Chip Otak Neuralink Milik Elon Musk yang Diuji ke Manusia Picu Kekhawatiran Ilmuwan

Wecome Egreen International di Website Kami!

Egreen International, Jakarta – Elon Musk, pemilik Neuralink, baru-baru ini mengumumkan bahwa chip otak yang dikembangkan perusahaannya telah ditanamkan ke dalam tubuh manusia untuk pertama kalinya. Meskipun prosesnya berjalan lancar, beberapa ahli menyatakan kekhawatirannya terhadap chip yang disebut Telepati. Chip Otak Neuralink Milik Elon Musk yang Diuji ke Manusia Picu Kekhawatiran Ilmuwan

Perbedaan Samsung Galaxy A04 vs Samsung Galaxy A04s, Simak Ya!

Telepati hadir untuk merevolusi antarmuka otak-komputer (BCI). Secara umum, antarmuka otak-komputer adalah sistem komputer yang menganalisis sinyal otak dan menerjemahkannya menjadi perintah untuk mengontrol tindakan eksternal, seperti mengendalikan lengan robot prostetik di kursi roda.

Saat ini banyak jenis antarmuka otak-komputer yang dikembangkan di seluruh dunia, termasuk telepati. Beberapa di antaranya telah diuji pada manusia.

Pada Senin (29/1/2024), Musk mengungkapkan melalui akun X pribadinya bahwa chip Telepati pertama kali ditanamkan ke dalam tubuh manusia. Menurut Musk, pemulihan penerima implan berjalan dengan baik.

“Hasil awal menunjukkan harapan untuk identifikasi neuron secara spontan,” kata Musk.

Banyak ahli menaruh harapan besar terhadap eksperimen telepati ini. Namun di sisi lain, para ahli juga memiliki kekhawatiran terhadap keamanan dan efektivitas chip otak.

Mariska Vasteensel, ahli saraf dan direktur University Medical Center Utrecht, menjelaskan bahwa perangkat tersebut aman dan efektif dalam mengukur sinyal otak dalam jangka pendek dan terutama dalam jangka panjang. diterbitkan di jurnal Nature pada Senin (2 Mei 2024). Chip Otak Neuralink Milik Elon Musk yang Diuji ke Manusia Picu Kekhawatiran Ilmuwan

Salah satu alasan kekhawatiran…

Tulisan ini dipublikasikan di Teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.