Dimulai Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Laga Pembuka IBL 2024

Wecome Egreen International di Website Kami!

Jakarta – Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024 akan dimulai pada Sabtu, 13 Februari 2024 dan laga pembuka dijadwalkan pukul 15.00 WITA di GOR Purna Krida Badung Bali yang mempertemukan Bali United Basket dan Amartha Hangtuah Jakarta. Dimulai Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Laga Pembuka IBL 2024

Sesuai jadwal pertandingan yang dimuat di situs resmi IBL, Jumat, pertandingan kedua akan berlangsung pukul 16.00 WIB antara Pacific Caesar Surabaya menjamu tim debutan IBL Sumatra Rajawali Medan di GOR Pacific Caesar Surabaya.

Laga ketiga pada hari Sabtu adalah Satria Muda Pertamina Jakarta vs Burung Enggang Kalimantan yang akan dilangsungkan di Aula Bola Basket Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pukul 18.00 WIB. Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Denmark Open 2023

Laga terakhir pembuka IBL 2024 diakhiri dengan laga ulang final IBL 2023 antara Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang digelar di C-Tra Prawira Arena Bandung pukul 20.00 WIB.

Pada Minggu (14/1), seluruh tim yang menjalani laga kandang akan kembali bertanding melawan tim berbeda.

Bali United akan menjamu Yogykarat Bima Perkasa Jogja pada laga pertama pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA. Giliran Pacific Caesar Surabaya yang menerima kunjungan Tangerang Hawks Basketball Club pada gim kedua pukul 16.00 WIB.

SM kembali hadir membawa tim yang bersemangat meraih kemenangan yakni Dewa United Banten di GBK Senayan pukul 18:00 WIB. Sedangkan sang juara bertahan akan menutup pertandingan pekan pertama IBL melawan tim Solo yang baru berganti nama, Kesatria Bengawan Solo pada pukul 20:00 WIB.

Pertandingan IBL musim 2024 akan dimainkan dengan format kandang dan tandang. Berbeda dengan musim 2023 dan musim IBL sebelumnya yang menganut sistem seri turnamen multikota.

Dalam sistem seri multi-kota, tim IBL berkompetisi selama satu minggu penuh di seri tersebut. Namun dalam format home-and-away, tim basket IBL hanya akan bertanding di akhir pekan pada Sabtu hingga Minggu.

Sebanyak 14 tim basket akan bertanding di IBL 2024. Pada musim mendatang, akan ada beberapa perubahan pada klub, seperti perubahan nama, kota, dan lisensi.

Bola Basket Bumi Borneo kini berganti nama menjadi Rangkong Kalimantan. Apalagi Rans Pik Basketball sudah berpindah dari markasnya dan kini menjadi Rans Simba Bogor. Kemudian Evos Thunder Bogor berganti lisensi dan menjadi Rajawali Medan. Dimulai Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Laga Pembuka IBL 2024

11 tim lainnya yang mengikuti IBL 2024 adalah Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Dewa United, Bima Perkasa, Bali United, Tangerang Hawks, Hangtuah, Pacific dan Satya Wacana, Ksatria Bengawan Solo.

Musim terakhir. Prawira Harum Bandung menjadi juara IBL 2023 setelah menunggu selama 25 tahun usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor akhir 63-58 pada game kedua final IBL yang digelar di GOR C-Tra Arena Bandung. (Semut) Dikalahkan Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak timnya saat dipermalukan Satria Muda Pertamina Egreen International 21 Januari 2024

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.