Institut STIAMI Gelar Kuliah Umum Bersama News Presenter tvOne Seera Safira

Selamat datang Egreen International di Website Kami!

Egreen International – Public speaking atau berbicara di depan umum bukan sekedar keterampilan, melainkan seni yang memadukan kata-kata, ekspresi, dan kepercayaan diri untuk menyampaikan pesan dengan dampak terbesar. Institut STIAMI Gelar Kuliah Umum Bersama News Presenter tvOne Seera Safira

Keterampilan ini tidak hanya berguna dalam bisnis dan dunia akademis, namun merupakan alat yang ampuh untuk mempengaruhi, memotivasi dan mengubah pikiran orang. Rayakan Ulang Tahun ke-56, Ini Harapan PPM School

Beberapa keterampilan bahasa ini diperlukan untuk menjadi seorang presenter televisi yang membutuhkan keterampilan kamera dan kemampuan berkomunikasi dengan khalayak luas.

“Skill yang banyak diminati saat ini adalah komunikasi. Oleh karena itu, Kampus hadir untuk mengisi kebutuhan tersebut dengan tenaga ahli komunikasi, seperti produser TV, presenter TV dan profesional lainnya. Hartono selaku Wakil Rektor Institut STIAMI.

Menjadi seorang presenter TV, menurut presenter TVOne News Seera Safira, S.I.Kom., M.M, membutuhkan kombinasi keterampilan, dedikasi, dan kemampuan beradaptasi.

Oleh karena itu, dalam pidato publik kali ini, Seera Safira mengajak beberapa mahasiswa untuk cepat berlatih public speaking dengan membaca teks berita dan mencoba belajar menjadi pembawa berita. Tak hanya itu, live performance dibawakan oleh mahasiswa manajemen komunikasi Institut STIAMI Kampus A Bekasi.

“Latihan kemampuan verbal adalah kuncinya. Presenter TV harus mampu menyajikan informasi dengan jelas, mudah dan menarik,” kata Seera Safira dalam pidato publik.

Kuliah umum kali ini bertajuk “Public Speaking dan Cara Menjadi News Presenter di TVOne” yang dibawakan oleh Program Studi dan Himpunan Mahasiswa (HMJ) Studi Manajemen Komunikasi Institut STIAMI.

Kontribusi mudah Seera Safira menjadi hal yang mampu menarik minat mahasiswa Institut STIAMI untuk berperan aktif dalam konferensi ini. Bahkan pada pembukaan sesi tanya jawab, banyak siswa yang mengajukan pertanyaan yang dijawab oleh Dewan Konseling Pendidikan dengan membayar pertanyaan terbaik 3.

“Kami berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa dengan mata pelajaran berbeda guna meningkatkan keterampilan mahasiswa dan menjawab kebutuhan pasar setelah lulus.” Dr Evi menambahkan, beliau merupakan pimpinan Institut STIAMI. Institut STIAMI Gelar Kuliah Umum Bersama News Presenter tvOne Seera Safira

Forum publik ini dihadiri oleh 400 peserta baik daring maupun luring. Menjadi presenter TV merupakan pekerjaan yang menarik dan menantang karena memerlukan kombinasi keterampilan teknis, pengetahuan mendalam, dan kepribadian yang baik.

Baca artikel edukasi menarik di tautan ini. Pada Hari Pers Nasional, Sri Mulyani menjelaskan pentingnya peran pers bagi demokrasi di NKRI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada seluruh pekerja pers di Indonesia pada Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Banyak harapan yang tersurat. Egreen International 9 Februari 2024

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi. Tandai permalink.