Lagu Taylor Swift Hilang dari TikTok, Kok Bisa?

Sugeng rawuh Egreen International di Situs Kami!

JAKARTA – Playlist Taylor Swift tidak tersedia di TikTok. Hal ini terjadi setelah Universal Music Group (UMG) menghapus musik penyanyi pemenang Grammy Award tersebut dari platform. Lagu Taylor Swift Hilang dari TikTok, Kok Bisa?

Chip Otak Neuralink Milik Elon Musk yang Diuji ke Manusia Picu Kekhawatiran Ilmuwan

Dengan cara ini, pengguna tidak bisa lagi menggunakan lagu Taylor Swift untuk konten videonya. Memang tidak mudah, apalagi banyak penggemar berat yang kerap memasukkan musik Taylor Swift ke dalam pengalaman mereka.

Banyak pihak yang menyebut penghapusan musik Taylor Swift merupakan langkah serius yang merugikan UMG, mengingat TikTok merupakan platform yang sangat menguntungkan para artisnya.

Namun UMG memutuskan melakukan hal tersebut karena dirasa pengaruhnya penting, tentunya karena UMG sendiri merupakan label rekaman terbesar di dunia dengan artis terbanyak.

Apapun itu, ini adalah masalah utama yang sangat meresahkan pengguna TikTok. Hal ini juga berlaku untuk artis lain, termasuk Drake, Billie Eilish, The Weeknd, dan banyak lagi.

Berbicara kepada Engadget, Jumat (2/2/2024), UMG sebelumnya mengungkapkan bahwa TikTok bersedia membayar sebagian kecil royalti yang dibayarkan situs media sosial lain, namun kini belum terpenuhi.

“Saat negosiasi kami berlanjut, TikTok mencoba menindas kami agar menyetujui kesepakatan yang lebih rendah dari kesepakatan sebelumnya, lebih rendah dari nilai pasar wajar, tidak menunjukkan pertumbuhannya,” kata UMG. Lagu Taylor Swift Hilang dari TikTok, Kok Bisa?

Sebagai tanggapan, TikTok mengatakan bahwa UMG telah menghancurkan alat periklanan yang berharga bagi artis. TikTok mengatakan penggunanya lebih banyak dari sebelumnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.