Lesti Kejora Cabut Laporan, Sunan Kalijaga Yakin Pelaku KDRT Ulangi Perbuatan: Tinggal Tunggu Waktu Saja

Selamat datang Egreen International di Portal Ini!

Egreen International – Pengacara Sunan Kalijaga menyayangkan Lesti Kejora terlalu cepat mengangkat kasus KDRT dengan Rizky Billar. Sebab menurutnya, pelaku kekerasan harus memberikan efek jera terlebih dahulu. Lesti Kejora Cabut Laporan, Sunan Kalijaga Yakin Pelaku KDRT Ulangi Perbuatan: Tinggal Tunggu Waktu Saja

The Angels of Palestine, Lagu Persembahan Anak Indonesia untuk Aksi Solidaritas

Sunan Kalijaga mengungkapkan, dari pengalamannya menangani kasus serupa, pelaku kekerasan dalam rumah tangga akan mengulangi perbuatannya jika diberi kesempatan.

“Pelaku KDRT kebanyakan, baik korbannya selebritis maupun masyarakat biasa, kasus yang saya tangani banyak yang merupakan pelaku kambuhan,” kata Sunan Kalijaga kepada Intens Investigasi yang dimuat pada Kamis (20/10/2022).

Untuk itu, Sunan Kalijaga menilai pelaku kekerasan dalam rumah tangga harus diberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Yang saya tangani kebanyakan lebih dari 90 persen bisa terulang, jadi harus ada pencegahnya, harus ada,” ujarnya. Lesti Kejora dan Rizky Billar tetap tenang di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2022) malam. [Rena Pangesti/Egreen International]

“Ngomong-ngomong, korban yang saya tangani adalah perempuan dan itu akan terjadi lagi, akan terjadi lagi. Jadi menurut saya memang perlu ada upaya untuk memberikan efek jera kepada pelakunya,” ujarnya lagi.

Sunan Kalijaga bahkan menyebut Rizky Billar akan melakukannya lagi. Meski begitu, ia mendoakan yang terbaik untuk rumah tangganya. Lesti Kejora Cabut Laporan, Sunan Kalijaga Yakin Pelaku KDRT Ulangi Perbuatan: Tinggal Tunggu Waktu Saja

“Karena kalau pengampunan dan rekonsiliasi itu mudah, kita tinggal menunggu saja. Saya sendiri tidak mau mendahului, tapi berdasarkan kasus yang saya tangani pasti akan terjadi lagi,” kata Sunan Kalijaga.

Tulisan ini dipublikasikan di Hiburan. Tandai permalink.