Toyota: Mobil di Indonesia Tak Terdampak Kasus Manipulasi Uji Mesin Diesel

Wecome Egreen International di Website Kami!

Jakarta – Toyota: Mobil di Indonesia Tak Terdampak Kasus Manipulasi Uji Mesin Diesel

Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang telah mengumumkan bahwa ada laporan dari komite investigasi mengenai kemungkinan kesalahan dalam peraturan sertifikasi. Setelah skandal dengan Daihatsu terungkap, kini ditengarai ada kesalahan dalam pengujian mesin diesel Toyota. 5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

TMC memberikan penghargaan kepada Toyota Industries Corporation (TICO) atas pengembangan mesin diesel untuk banyak kendaraan Toyota. Diketahui ada yang salah pada pengujian mesin diesel.

Dari hasil penyelidikan terungkap adanya kesalahan yang dilakukan pada saat uji sertifikasi tenaga kuda ketiga kendaraan bermesin diesel yang dipasok oleh TICO dan Toyota. berubah,” tulis Toyota dalam pengumuman terbaru yang dirilis, Senin (29/1/2024).

Setidaknya 10 model mobil yang menggunakan mesin tersebut terkena dampaknya. Salah satunya adalah mesin 1GD yang dipasang pada Toyota Fortuner. Mesin 1GD Fortuner yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) termasuk di antara yang terkena dampak, menurut siaran pers.

“Kami telah memeriksa produk impor yang diproduksi di pabrik dan memastikan bahwa mesin dan kendaraan yang rusak memenuhi kualitas mesin yang keluar. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk berhenti menggunakan mesin atau kendaraan yang rusak tersebut. Namun, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya” Kepada kami pelanggan lama “Kami mendapat banyak dukungan untuk kendaraan yang rusak dan semua pemangku kepentingan lainnya karena masalah besar dan kekhawatiran yang ditimbulkannya,” kata Toyota.

Usai mengumumkan kasus baru ini, PT TMMIN mengumumkan sendiri. Menurut Wakil Direktur TMMIN Bob Azam, kasus tersebut tidak terkait dengan mobil di Indonesia.

Bob mengatakan kepada detikOto, Senin, “Terkait informasi mengenai ketidakpastian proses sertifikasi 3 Kendaraan Bermotor Toyota produksi Toyota Industries Corporation yang dirilis pada 29 Januari 2024, kami sampaikan bahwa permasalahan tersebut tidak berdampak pada mobil Toyota di Indonesia. .” 29 Januari 2024).

Dia melanjutkan: “Masalah ini terkait dengan prosedur sertifikasi di banyak negara selain Indonesia dan tidak ada hubungannya dengan atau mempengaruhi tenaga kuda, bahan bakar, atau kinerja mesin lainnya. Masalah ini juga tidak ada hubungannya dengan atau mempengaruhi keselamatan. dari kendaraan dan knalpot mobil”.

Bob menegaskan, ia yakin mobilnya tidak terkena dampak kejadian tersebut. Meski demikian, Toyota telah meminta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan oleh kasus tersebut. Toyota: Mobil di Indonesia Tak Terdampak Kasus Manipulasi Uji Mesin Diesel

“Toyota Indonesia, sebagai bagian dari keluarga besar Toyota, meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan dan mitra bisnis di Indonesia atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini,” tutup Bob. Tonton video “Toyota bZ4X Full Test: Tidak Terasa Seperti Mobil Jepang!” (rgr/din)

Tulisan ini dipublikasikan di Otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.